Online24, Pangkep – Dalam Penguatan Komoditi Lokal melalui Techno Agro Maritime Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) mengadakan EXPO di Gedung Terintegrasi Polipangkep, 9 September 2024.
EXPO ini adalah pameran untuk memperkenalkan produk-produk pembelajaran unggulan di Polipangkep.
EXPO mengusung tema “Penguatan Komoditi Lokal melalui Techno Agro Maritim untuk Mendukung Ketahanan Pangan Menuju Indonesia Emas 2045,” yang bertujuan untuk mewujudkan harapan mengimplementasikan sumber daya agro-maritim Indonesia menuju Indonesia emas 2045 dengan teknologi yang sudah berkembang dan didukung melalui praktik pembelajaran di Polipangkep.
Acara EXPO ini dibuka oleh Direktur Polipangkep, Kepala BPPMPV KPTK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Direksi Online 24 jam, Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian.
Direktur Polipangkep, Dr. Ir Darmawan, M.P, menyatakan bahwa EXPO merupakan kesempatan untuk memperlihatkan keunggulan produk dan program Polipangkep kepada masyarakat luas.
Kepala BPPMPV KPTK, Lismanto Sap, M.Si, menyambut baik kegiatan EXPO ini karena dapat membuka wawasan pada masyarakat luas terutama bagi siswa SMA/SMK yang berencana melanjutkan pendidikan ke Polipangkep.
Ketua panitia EXPO Polipangkep, Mita Gebriella Inthe, S.PI., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh SMA/SMK Se-Sulawesi Selatan, Mitra Industri dan Dunia Kerja, Para Sponsor dan Civitas Akademika Polipangkep.
Selain pameran produk unggulan Polipangkep, kegiatan ini juga melibatkan talk show, live virtual kampus, kuliner, karaoke hiburan dan lomba (puisi, poster, dan tiktok).
Peserta EXPO, Muh. Zainul Muttaqin dari SMAN 3 Barru, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman baru dan peluang untuk bertemu teman baru, terutama bagi siswa yang belum pernah mengikuti acara serupa.
Guru SMKN 7 Pangkep, Herawati, S.Pd, menyambut baik kegiatan EXPO ini karena dapat memperkenalkan produk unggulan dari masing-masing prodi dan mendukung penguatan Techno-agro maritime.
Kegiatan ini didukung oleh 9 mitra, termasuk Indosat, Mercure, Honda, Garuda Food, Pegadaian, Emina Cosmetic, serta Media Partner yaitu Fajar, Sindo, dan Online 24 jam.com.