PT Angkasa Pura Indonesia telah mendirikan Posko Angkutan Udara Lebaran 2025 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang selama musim mudik Lebaran. Posko akan beroperasi selama 22 hari, mengikuti instruksi dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara. Acara peresmian Posko dihadiri oleh berbagai stakeholder bandara, menunjukkan kesiapan dari pihak terkait.
Posko ini akan berlokasi strategis di Area Check-In dan Area Kedatangan untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan pengguna jasa bandara. Dengan total personel sebanyak 975 orang yang siap bertugas selama periode Lebaran, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan beroperasi penuh selama 24 jam. Fasilitas utama dan penunjang sudah disiapkan, termasuk pengajuan penambahan penerbangan dari beberapa maskapai terkemuka.
Diperkirakan bahwa ada lonjakan pergerakan pesawat, penumpang, dan kargo selama periode Lebaran tahun ini. Berdasarkan data tahun sebelumnya, tercatat peningkatan pada semua aspek tersebut. Bandara memberikan imbauan kepada masyarakat untuk datang lebih awal guna menghindari antrean panjang, serta memanfaatkan layanan check-in online untuk memudahkan proses keberangkatan.
Dengan langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan, diharapkan arus mudik dan balik Lebaran 2025 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dapat berjalan secara tertib, aman, dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa. Ini menunjukkan komitmen dari pihak bandara dalam memberikan layanan terbaik selama masa mudik Lebaran.