PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Maros telah menggelar Media Gathering yang disertai dengan acara buka puasa bersama pada Senin, 24 Maret 2025. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan mitra media, tetapi juga sebagai wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan guru mengaji.
Dalam suasana yang penuh kehangatan, Manager PLN ULP Maros, Anggih Prasetya, membagikan informasi penting terkait layanan PLN yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. PLN selalu berupaya untuk mendekatkan diri dengan pelanggan agar layanan yang diberikan dapat berjalan dengan optimal. Melalui inovasi teknologi, PLN terus meningkatkan kualitas pelayanannya.
Saat ini, PLN ULP Maros melayani sekitar 133 ribu pelanggan, dimana terdapat 40 ribu pelanggan pascabayar dan sisanya adalah pelanggan prabayar yang menggunakan sistem token listrik. PLN terus mendorong penggunaan teknologi, terutama melalui aplikasi PLN Mobile, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Aplikasi ini telah efektif digunakan selama lima tahun terakhir dan memudahkan komunikasi antara PLN dan pelanggan, seperti pengaduan gangguan, pembelian token, hingga pengecekan informasi tagihan listrik.
Lebih lanjut, acara ini juga menjadi kesempatan bagi PLN ULP Maros untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan guru mengaji di wilayah Maros, sebagai bentuk kepedulian sosial PLN terhadap masyarakat, khususnya di bulan Ramadan. Diharapkan acara ini dapat menjadi momen untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak serta meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
Dengan komitmen yang kuat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, PLN ULP Maros optimis dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan lebih optimal dan inovatif. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan semakin mempererat hubungan antara PLN, mitra media, serta masyarakat.